Kamis, 30 Juni 2011

Windows XP

Cara mengatur Resolition windows XP :

  • Desktop lalu klik kanan
  • Pilih properties
  • Tekan setting ,atur Screen Resolution sesuai yang kamu mau
  • Tekan OK
Cara kerja untuk membersihkan data dalam Xp,yang kurang penting,sering membuat CPU menjadi lambat,yaitu caranya :

  • Buka Start, pilih program Run
  • Buat Prefetch, atau muncul data data yang tidak penting
  • Select all diblok semua ,sudah selesai langsung delete

Cara Untuk mengeceg printer yang sedang online :
  • Klik star dan buka control panel
  • Pilih Printers and faxes
  • Dan dicek printer mana yang sedang online yang bisa digunakan
PENGOPERASIAN WINDOWS XP

Merubah tampilan layar pada komputer,caranya pertama kita klik kanan pilih properties lalu klik kemudian akan muncul atau tertera disitu tulisan display properties yang mana dibawahnya ada themes,desktop,screen saver,appearance, dan settings.
themes berguna untuk merubah layar (themes) computer berbentuk classic atau modern,cara pemakaiannya.
pilih themes lalu pilih themes yang mana mau digunakan lalu klik apply dan ok kemudian layar layout akan berubah.
desktop berguna untuk merubah tampilan layar (background) computer yang kita inginkan,misalnya kita ingin merubahnya dengan gambar yang lebih menarik seperti pemandangan atau lainnya.cara menggunakanya pilih desktop lalu background yang mana kita inginkan kemudian pilih apply dan ok maka tampilannya akan berubah.
screen saver gunanya sama untuk merubah tampilan layar computer,cara penggunanya juga sama klik screen saver kemudian apply dan ok.maka tampilannya juga akan berubah.
appearance gunanya untuk merubah tampilan yang ada dibawah seperti tulisan dan warna cara penggunaanya sama klik appearance lalu pilih yang mau dirubah seperti warna klik color scheme lalu klik apply dan ok.
settings berguna untuk merubah screen resolution dan kualitas warna tampilan,cara menggunakannya sama klik settings kemudian pilih yang mau kita rubah kualitas warna atau screen resolutionnya kemudian klik apply dan ok.biasanya color quality yang digunakan adalah 32(bit).

Recycle bin
semua laptop atau computer pasti mempunyai recycle bin (kotak sampah),recycle bin ini gunanya untuk tempat data yang telah kita hapus agar bisa kita ambil kembali.
caranya klik recycle bin lalu klik data yang mau kita ambil lalu klik kanan,kemudian kita cut kemudian kita pindahkan.

Tools
gunanya untuk mengetahui file kita itu file virus atau buka, caranya kita klik tools lalu pilih folder options lalu pilih view,kemudian diklik semua lalu apply dan ok.

Cara Menghilangkan dan Memunculkan Icon Pada Dekstop.
                pertama kita klik kanan pada layar kosong didekstop, lalu kita pilih Arrange Icons by kemudian klik show desktop Icons ploih apply dan ok.
Cara Membersihkan histori di Mozilah Firefox.
               
pertama kita buka mozilah, lalu klik Tools Menu,kemudian klik Recent History disitu kita bisa memilih batasan waktu dan checklist file yang akan dihapus kemudian kita klik clear Now.setelah semua data yang pernah kita cari akan bersih atau kosong.
Cara Mengcheck Printer yang online.
              
kita klik tombol star kemudian klik pada Printer dan faxes,setelah itu klik tombol add a printer nanti akan muncul add printer Wizard,kemudian klik next. Setelah itu pilih Anetwork printer,or a printer attached to another computer lalu klik next. Jika muncul pertanyaan connect to printer,klik ok lalu finish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar